Wednesday 4 September 2013

Rahasia Madu






Orang Timur telah sejak dahulu menggunakan madu alami sebagai Obat Mujarab untuk memulihkan keremajaan di bagian dalam tubuh dan juga untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit di bagian luar tubuh.
Dalam postingan kali ini saya akan tuliskan sejumlah rahasia yang telah ditemukan dan digunakan oleh orang Timur yang mungkin sudah hamper terlupakan.

Minumlah beberapa sendok makan madu alami mentah, yakni yang tidak dimasak atau dididihkan terlebih dahulu setiap hari.
Bila perlu atau agar cepat sembuh, di dalam sehari boleh lebih dari 3-4 kali, dan setiap kali boleh pula sebanyak 2-3 sdm.

Minumlah madu alami yang terlebih dahulu telah dicampur air matang, dan dijerang kembali hingga mendidih, dengan perbandingan 3:1. Setelah itu, didinginkan sampai hangat-hangat kuku, baru diminum.
Resep tersebut akan memberikan kehangatan dan mengendurkan kerja otot serta usus. Dan, untuk sekali meminumnya boleh sampai 3-5 sdm.

Makan pagi yang  paling popular bagi orang Timur, adalah bawang merah yang dicampur atau disiram madu alami. Karena dikatakan, menu makanan tersebut dapat mengebalkan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit, dan juga dapat menghambat proses penuaan dini.
Biasanya, bawang bombai itu dimakan dengan roti setelah terlebih dahulu dibumbuhi dan disiram madu alami kira-kira 2-3 sdm.
Adapun jumlah bawangnya, boleh pula 2-3 butir yang cukup besar, dan terlebih baik lagi yang masih segar. Dan rotinya kalau tidak cukup dua iris boleh ditambah lagi.
Tetapi, sebaiknya roti tambahan itu ditukar atau diganti saja dengan satu gelas susu atau the, yang juga telah diberi madu secukupnya.
Madu alami yang dicampur dengan bawang, roti dan dimakan setiap pagi, benar-benar merupakan sarapan yang sangat bergizi, terlebih bila ditambah dengan satu gelas susu murni ataupun susu keledai.
….dilanjut di postingan selanjutnya….

No comments:

Post a Comment